Menjaga Kesehatan Mata

blogger templates
http://ghiboo.com/assets/modules/article/images/big/healthy-eyes-5010f942d8203.jpg


Berikut ini adalah 5 langkah mudah menjaga kesehatan mata seperti dilansir dari

Jangan menggaruk mata
Apabila Anda merasakan gatal di mata, maka jangan menggaruknya. Hal ini disebabkan karena menggaruk mata akan merusak retina Anda.

Istirahatkan mata Anda
Apabila pekerjaan Anda mengharuskan untuk menatap layar komputer dengan waktu yang lama, maka berikanlah mata Anda waktu untuk beristirahat demi mengurangi ketegangan otot mata. Anda dapat menutup mata selama beberapa menit dengan kedua tangan karena suhu tangan Anda membantu mengendurkan otot mata yang tegang.

Mengonsumsi buah, ikan, dan sayuran berwarna gelap
Makanan tersebut baik untuk kesehatan mata Anda serta mengandung lutein yang akan membantu memperlambat degenerasi makula pada orang berusia di atas enam puluhan.

Melakukan tes mata secara rutin
Walaupun mata Anda tidak mengalami gangguan seperti minus ataupun plus, namun tes ini berguna sebagai tindakan preventif atas gangguan mata.

Gantilah lensa Anda secara teratur
Bagi Anda yang memakai lensa kontak, jangan lupa untuk selalu mengganti atau melepas lensa Anda setiap 8 jam sekali. Dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kesterilan lensa kontak Anda.

Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital. Oleh karena itu jaga kesehatan dan kebersihannya agar Anda terhindar dari infeksi mata baik yang ringan maupun yang berat.
sumber:(http://www.merdeka.com/sehat/5-langkah-mudah-menjaga-kesehatan-mata.html )

0 Response to "Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar