HUMMINGBIRD-ALGORITMA TERBARU DARI GOOGLE

blogger templates
Teknologi Informasi, Informasi,
APA ITU HUMMINGBIRD-ALGORITMA TERBARU DARI GOOGLE


Google baru-baru ini memperkenalkan algoritma terbaru yang disebut sebagai hummingbird. Ini adalah perubahan algoritma yang sangat besar karena mempengaruhi hingga 90% dari hasil pencarian. Ini adalah perubahan yang sangat besar. Tapi seberapa besar?

Apa itu algoritma?
Berhubung blog ini saya buat untuk teman-teman pemula di dunia blogging jadi saya juga mengupayakan agar teman-teman memahami hal-hal mendasar dari sebuah mesin pencari. Jadi sebagai pembuka artikel ini teman-teman harus mengetahui apa itu algoritma. Tapi saya tidak akan menjelaskannya secara teknis, karena itu juga terlalu berlebihan.


Algoritma adalah sebuah rancangan prosedur perhitungan yang dilakukan langkah demi langkah untuk otomatisasi suatu proses. Mesin pencari membuat algoritma ini karena mustahil melakukan pengecekan semua halaman web satu per satu.


Di dalam sistem Google ada beberapa algoritma yang dipasang untuk mengolah data dari setiap halaman web. Ada yang memproses nama domain, memproses link, memproses onpage, memproses konten, ada yang memproses popularitas, dan lain sebagainya.


Algoritma inilah nantinya yang akan memberikan peringkat kepada setiap halaman menurut kueri yang dimasukkan pencari. Saat ini kita sudah mengenal beberapa nama Algoritma dari Google, seperti caffeine, algoritma EMD, Algoritma Panda, Algoritma Penguin, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini kita akan membahas perubahan besar-besaran yang bernama Hummingbird.

Apakah Algoritma Hummingbird ini meniadakan Pagerank?
Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan belakangan ini karena Google terlihat semakin "cuek" dengan yang namanya pagerank. Sebenarnya tidak juga, karena pagerank masih termasuk dalam 200 faktor utama yang harus dikelola oleh hummingbird ini, dalam menilai apakah halaman anda memiliki kualitas yang baik atau tidak....

Google memberi nama algoritma ini sebagai hummingbird karena menganggap algoritma ini cepat dan tepat seperti hummingbird. Jadi sangat banyak posisi pencarian yang dibanting oleh Hummingbird algoritma terbaru Google ini.

sumber:(http://language-komputer.blogspot.com/2013/09/update-algoritma-google-terbaru.html)

0 Response to "HUMMINGBIRD-ALGORITMA TERBARU DARI GOOGLE"

Posting Komentar